KPU Kabupaten Wajo Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-108


Upacara Berlangsung Khidmat dan Penuh Makna Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 108 di halaman kantor KPU Jl. Bau Mahmud Sengkang. Upacara ini berlangsung penuh khidmat dan makna, bertindak sebagai pembina upacara dipimpin oleh Sekretaris KPU Wajo Andi Bustamin, SH MH.
   Dalam sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika RI, yang dibacakan oleh Andi Bustamin, SH MH, bahwa salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. “Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai,” ujar Andi Bustamin, di sela-sela upacara Hari Kebangkitan Nasional, Jumat 20 Mei 2016.

  NKRI adalah Negara demokrasi berlandaskan ideologi pancasila, yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan adat istiadat yang hidup di tengah masyarakat. Wilayah NKRI terbentang luas dari Sabang sampai Merauke, terdiri dari 17.508 pulau, dihuni oleh penduduk sebesar 254,9 juta jiwa dengan 1.331 suku bangsa, 746 bahasa daerah, dengan garis pantai sepanjang 99.093 Km persegi.
Menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa Indonesia secara konsisten untuk menjaga, melindungi dan memelihara tegaknya NKRI dari gangguan apapun, baik dari dalam maupun dari luar dengan cara menerapkan prinsip dan nilai-nilai nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari.

USAI UPACARA DILANJUTKAN DENGAN BRIEFING

           
Usai melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional, seluruh staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, para kepala sub bagian, dibawah arahan Sekretaris KPU Kabupaten Wajo A Bustamin, menegaskan kembali perlunya menyadari tantangan-tantangan baru yang muncul ke depan.
        “Oleh karena itu memandang penting tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter yang diangkat untuk peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2016 ini,” ujar A Bustamin, SH MH.
           Mantan ajudan Bupati Wajo HA Dahlan Maulana ini, mengatakan, kerja nyata kita, kemandirian kita, dan karakter kita semua terpusat pada pada pemahaman bahwa saat ini kita dihadapkan dalam kompetensi global. “Saatnya kita bahu-membahu untuk mengisi kemerdekaan ini dengan karya nyata,” tegas A Bustamin, dalam acara briefing yang berlangsung di aula kantor KPU Wajo. (PPDP)