KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

Penyuluhan Sengketa Pemilu bertajuk Peningkatan Kompetensi dan Kapasitas Sumber Daya Manusia Penyelenggara Pemilu

     
       Pada Hari Kamis, 27 Juli 2017 bertempat di Aula KPU Kabupaten Wajo, KPU Kabupaten Wajo menyelenggarakan Penyuluhan Sengketa Pemilu dengan Tema "Peningkatan Kompetensi dan Kapasitas SDM Penyelenggara Pemilu Dalam Penyelesaian Sengketa TUN Pemilu/Pemilihan. Penyuluhan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Wajo, Sekretaris KPU Kabupaten Wajo beserta para Kasubag dan seluruh staf Sekretariat KPU Kabupaten Wajo.
        Dengan dilaksanakan penyuluhan diharapkan penyelenggara pemilu dapat memahami dan menganalisa kegiatan administrasi kepemiluan yang dapat menimbulkan potensi konflik sengketa TUN serta dapat menyelesaikan sengketa TUN secara berkualitas. Juga dijabarkan kajian permasalahan, alat-alat bukti sengketa TUN pemilu, kesiapan administrasi sengketa TUN pencalonan.



     Anggota KPU Kabupaten Wajo Divisi Hukum, Patauntung, SH., menjabarkan pengalaman saat KPU Kabupaten Wajo menghadapi gugatan sengketa TUN dalam Pemilihan Umum Tahun 2014 serta terkabulnya gugatan PBB dan PKPI pada sidang PT.TUN mengenai verifikasi partai politik peserta pemilu tahun 2014.

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.