KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi


Minggu (29/10/2017) pagi, Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Wajo bekerjasama dengan Mudama Art (EO) mengajak masyarakat Wajo untuk  menyambangi Lapangan Merdeka Sengkang dalam acara JALAN SEHAT (Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi).
Gerakan Sadar Demokrasi merupakan bentuk sosialisasi KPU secara nasional, yang diisi dengan berbagai acara diantaranya,Senam Bersama yang dipandu oleh Komunitas Jantung Sehat, lalu dilanjutkan pembacaan sambutan secara tertulis oleh Ketua KPU Kabupaten Wajo Ir. Hj. Andi Nurwana, M.Si. dan kemudian pelepasan Jalan Sehat yang jalurnya masuk area kota Sengkang.

Antusias masyarakat sangat terlihat dari banyaknya komponen masyarakat yang turut serta dalam kegiatan tersebut, mulai dari Instansi Pemerintah sampai masyarakat umum nampak berbaur bersama penuh sukaria. Kehebohan sangat terasa pada saat penampilan artis Indonesia Icha Idol dan saat pembagian DoorPrize yang disiapkan oleh KPU dan sponsor bagi peserta yang beruntung berdasarkan nomor undian kupon yang dimiliki oleh peserta. Dalam kegiatan tersebut terdapat juga aksi Donor Darah oleh PMI Wajo.
Gerakan Sadar Demokrasi merupakan ajang sosialisasi KPU yang sangat efektif, karena bisa menyentuh langsung kepada masyarakat sehingga sebaran informasi lebih merata untuk menambah pengetahuan mengenai kepemiluan bagi masyarakat. Gerakan ini harapkan akan meningkatkan jumlah partispasi masyarakat dalam pilkada serentak tahun  2018 dan pada pemilu 2019, sehingga akan menekan tingkat Golput nantinya.
Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami haturkan kepada seluruh pihak yang turut membantu kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut.
















Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.