KPU Wajo Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK dan PPS

      Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa/kelurahan. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 Oktober sampai dengan 18 Oktober untuk calon anggota PPK, dan sampai dengan 31 Oktober 2017 untuk pendaftar calon anggota PPS.
     Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon anggota PPK dan PPS antara lain WNI berusia paling rendah 17 tahun, bukan anggota partai politik, berdomisili dalam wilayah kerja, pendidikan minimal SLTA. Sesuai aturan, bagi
calon pendaftar yang sebelumnya sudah dua periode menjadi anggota PPK, PPS dan KPPS, tidak berkenankan lagi mendaftar di tingkat yang sama.
      Di Kabupaten Wajo, kebutuhan petugas PPK sebanyak 70 orang, masing-masing kecamatan 5 orang di 14 kecamatan, sedangkan untuk petugas PPS sebanyak 570 orang, masing-masing desa/kelurahan 3 orang di 190 desa/kelurahan. Sesuai jadwal dan tahapan, pendaftar calon anggota PPK dan PPS akan melalui beberapa rangkaian seleksi, antara lain penelitian administrasi, tanggapan masyarakat, seleksi tertulis dan wawancara, dan anggota PPK dan PPS yang terpilih nantinya akan dilantik pada tanggal 29-30 Oktober untuk anggota PPK dan tanggal 11 November 2017 untuk anggota PPS.