KPU Wajo Selenggarakan Launching Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati Tahun 2018

     
 Hari Sabtu, 7 Oktober 2017 bertempat di Ince Convention Center (ICC), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo menyelenggarakan acara Launching Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo Tahun 2018. Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Wajo, jajaran muspida, kepala OPM se Kabupaten Wajo, LSM, perwakilan partai politik, perwakilan organisasi kemahasiswaan, dan stake holder pemilu lainnya.
         
Dalam acara tersebut, diperkenalkan maskot pemilihan bupati dan wakil bupati Wajo tahun 2018 yaitu Bale Cambang. Pemilihan Bale Cambang sebagai maskot pemilihan bupati tahun 2018 dengan pertimbangan memiliki  ciri dan filosofi yang sangan melekat dengan budaya Kabupaten Wajo. Bale cambang merupakan ikan species ikan
air tawar di rawa-rawa pesisir Danau Tempe dan sekitarnya, tidak bisa hidup di air yang terlalu dalam, tidak terlalu rakus, hidup berkelompok, dan mudah berkembang biak. Maskot Bale Cambang mengenakan songkok pammiring, jas ta'tutup, sutera dan mattapi kawali, yang kesemuanya memiliki arti filosofi yang dalam.