Pelantikan 70 Anggota PPK Kabupaten Wajo


Senin, 30 Oktober 2017 malam, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo telah melaksanakan Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Wajo di Aula Serbaguna Hotel Sermani Sengkang. Jumlah anggota PPK yang dilantik sebanyak 70 orang dari 14 Kecamatan se-Kabuapaten Wajo, atau setiap Kecamatan terdapat masing-masing 5 orang anggota PPK.

Ketua KPU Kabupaten Wajo (Ir. Hj. Andi Nurwana, M.Si) menegaskan agar
para anggota PPK selaku penyelenggara tingkat Kecamatan harus senantiasa berpegang teguh pada asas-asas penyelenggara antara lain integritas, netralitas dan profesionalitas dan berharap agar rela mengorbankan waktu dan tenaga demi kelancaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2018 serta dapat bekerja dengan jujur, adil, bersikap netral dan berpegang teguh pada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan tahapan, program dan jadwal yang telah ditetapkan serta mampu menghindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra penyelenggara pemilihan.

Setelah dilantik, selanjutnya dilakukan pengucapan sumpah/janji anggota PPK, penandatanganan naskah berita acara yang dipandu oleh Ketua KPU, kemudian dilanjutkan dengan persembahan puisi yang berjudul “AKU KPU” oleh Muhammad Rezky Fauzi (Operator Sipol). Usai acara pelantikan,dilaksanakan pemilihan Ketua PPK untuk setiap Kecamatan berdasarkan musyawarah masing-masing anggota PPK.