KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

Tinjau Pendaftaran Pilpres, Mendagri : KPU Profesional, Tidak Usah Diragukan



Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendatangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, meninjau kesiapan pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan bakal wakil presiden Pemilu 2019.
Di hari ketiga masa pendaftaran, KPU sendiri tetap berkomitmen untuk terus bersiap menerima pendaftar yang datang. Dengan alur dan mekanisme yang telah dirancang, KPU optimis kegiatan yang akan menyedot perhatian luas masyarakat ini dapat berjalan dengan lancar.
Kegiatan peninjauan Mendagri ditemani langsung Ketua KPU Arief Budiman, Anggota KPU Evi Novida Ginting, Hasyim Asy’ari, Viryan serta Pramono Ubaid Tanthowi, Wahyu Setiawan, Ilham Saputra serta Sekjen Arif Rahman Hakim. Satu persatu ruangan pendaftaran didatangi untuk melihat kesiapanTeman-teman pers, memang KPU sudah sangat-sangat profesional jadi tidak usah diragukan, ucap Tjahjo disela kegiatan peninjauan.
Tjahjo mengatakan, pihaknya percaya penuh perhelatan pesta demokrasi kepada KPU. Dengan harapan Pemilu 2019 yang akan berlangsung serentak ini dapat berjalan dengan baik.
Dikesempatan itu Ketua KPU Arief Budiman juga menyampaikan perkembangan terakhir masa pendaftaran, salah satunya terkait kesiapan Rumah Sakit (RS) tempat dilangsungkannya pemeriksaan kesehatan bagi bacapres dan bacawapres sehari usai mendaftar.
"Kemarin kita sudah bertemu pihak RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto perihal kesiapan proses cek medis.. Kita sudah koordinasi, mereka juga sudah siapkan seluruh perangkatnya, bahkan hal yang sudah usam juga dibersihkan dan sicat seperti baru, kalau perisapan oke kita tunggu mudah-mudahan parpol bisa selesaikan urusannya,”tutur Arief.
Kedua kami ingatkan biasanya pesta pendaftaran sampai larut malam kami ingin ingatkan karena 1 hari setelah pendaftaran itu pemeriksaan kesehatan, biasanya didahului puasa 8 jam, artinya kalau mulai jam 8 maka 8 jam sebelumnya temen-temen yang mendaftar bisa puasa, pungkas Arief
Sumber : kpu.go.id
Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.