KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

Sempurnakan DPTHP, KPU Wajo Gelar Rakor


Sesuai dengan tahapan Penyempurnaan DPTHP Pemilu 2019, KPU Wajo melaksanakan koordinasi data hasil pencermatan tingkat KPU kabupaten/kota dengan Bawaslu serta Partai Politik Peserta Pemilu. Rapat koordinasi penyempurnaan DPTHP dilaksanakan di RPP KPU Wajo, MInggu (30/9).
Hadir dalam Rakor tersebut adalah LO dan Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2019, Perwakilan Bawaslu Wajo, serta PPK Divisi Data Pemilih.
Komisioner KPU Wajo Divisi Perencaan dan Data, Andi Tenri Sampeang, menjabarkan mengenai data hasil analisis DPT yang telah diserahkan oleh KPU RI. Data yang akan diturunkan ke PPS untuk dilakukan perbaikan adalah data anomali serta data ganda.
Yang juga dijelaskan yaitu pembentukan Posko Pelayanan Gerakan Melindungi Hak Pilih, yaitu gerakan untuk melayani masyarakat yang belum terdata dalam daftar pemilih. Gerakan Melindungi Hak Pilih ini dilaksanakan dari tanggal 1-28 Oktober 2018. Diharapkan dengan pelaksanaan GMHP, data pemilih dapat mutakhir dan akurat serta menghasilkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.





Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.