KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

Relawan Demokrasi Dibekali Pengetahuan Kepemiluan


KPU Kabupaten Wajo melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap 55 relawan demokrasi Kabupaten Wajo, 25-26 Januari 2019. Sebelum dilaksanakan bimbingan teknis, dilaksanakan pengukuhan sebagai relawan demokrasi, yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jalan Rusa, Jum'at pagi (25/01). Setelah pengukuhan selanjutnya dilaksanakan bimbingan teknis yang dibagi dalam beberapa sesi dengan pemateri yang berbeda.
Relawan demokrasi diberikan pengetahuan dan pemahaman seputar tugas yang akan mereka lakukan selama 3 bulan kedepan sebagai relawan demokrasi.
Materi yang diterima oleh Relasi antara lain tentang demokrasi, Pemilu dan partisipasi masyarakat sipil, alur data pemilih, karakteristik pemilih, serta strategi sosialisasi pemilih.
Selain materi umum kepemiluan, para relawan demokrasi juga dibekali materi teknis kepemiluan seperti pengetahuan dasar soal-soal aturan-aturan kampanye, tata cara mencoblos yang wajib disampaikan kepada masyarakat.
Dengan dilaksanakannya bimbingan teknis tersebut, diharapkan relawan demokrasi dapat menjalankan fungsinya seperti tujuannya. Yakni menjadi bagian dari KPU untuk membantu mensosialisasikan tahapan pemilu, pentingnya masyarakat menggunakan hak pilihnya. Diharapkan sosialisasi ini bisa menjangkau 11 basis pemilih strategis.











Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.