KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

Dorong Transparansi Publik, KPU Wajo Gelar Pelatihan Jurnalis



Wajo, kpu-wajokab.web.id - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo menggelar Pelatihan Jurnalis bagi para Kasubag dan Staf Sekretariat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bola Macca, Senin, 24/02/2020.

Kegiatan dengan tema “Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Kelembagaan KPU Melalui Media Elektronik” ini bertujuan untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam rangka penyebarluasan informasi di lembaga publik tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan seluruh Anggota serta Sekretaris KPU Kabupaten Wajo.

Ketua KPU Wajo, Haedar, pada saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa sebanyak apapun kegiatan yang dilakukan jika tidak disampaikan dengan baik maka tentu tidak paripurna. Justru malah akan membuat masyarakat salah tafsir terhadap informasi yang disampaikan.

“Jadi saya berharap jajaran KPU Kabupaten Wajo mampu memberikan informasi yang paripurna melalui teknik penulisan berita yang baik”.


Komisioner KPU lainnya, Zainal Arifin, selaku Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM dalam pengantarnya mengatakan Pejabat  Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU Wajo sejauh ini belum bekerja secara optimal. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan sumber daya dalam hal penulisan berita. Oleh sebab itu menurutnya kegiatan Pelatihan Jurnalis ini sebagai upaya untuk mendorong optimalisasi peran PPID sebagai pusat informasi bagi publik.

Ia pun berharap bahwa ke depan para peserta dapat menjadi kontributor dan menulis berita dengan narasi yang baik untuk ditampilkan di laman resmi KPU Kabupaten Wajo.

Dalam acara tersebut para peserta terlihat antusias dalam mengikuti materi hingga diskusi dan sesi praktek penulisan berita. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Pimpinan Redaksi inilahcelebes.id, Firmansyah dan Pimpinan Redaksi Penarakyat.com, Jumardi. (Tim PPID KPU Kab. Wajo)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.