KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

BEM STIH Lamaddukkelleng Kunjungi RPP Bola Macca


Wajo, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Lamaddukkelleng berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo pada Kamis, 12/3/2020.

Kehadiran mereka di RPP Bola Macca diterima langsung oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Zainal Arifin. Dalam sambutannya, Zainal memperkenalkan Rumah Pintar Pemilu sebagai pusat pendidikan pemilu dan demokrasi yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih.

“RPP ini  adalah pusat informasi dan pendidikan kepemiluan. Selain itu, juga menjadi media untuk mengenalkan nilai-nilai Demokrasi yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya demokrasi”.

Ia pun kemudian mengapresiasi kedatangan mahasiswa STIH Lamaddukkelleng dan mengajak mereka agar bisa menjadi mitra KPU dalam melakukan sosialiasi dan pendidikan pemilih. Lebih lanjut, mereka juga diajak untuk terlibat langsung dalam proses penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada.


Senada dengan itu, Mursyidin Arif (Ketua Divisi Teknis), mengajak para mahasiswa untuk menjadi penyelenggara pemilu, baik sebagai KPPS, PPS maupun PPK. Menurutnya, modal utama yang harus dimiliki untuk menjadi penyelenggara pemilu adalah integritas.

Adrianus Dandung, selaku Wakil Presiden BEM STIH Lamaddukkelleng, merasa senang bisa berkunjung ke RPP Bola Macca. Ia mengungkapkan bahwa kunjungan dilakukan ini merupakan bagian dari program kampusnya sebagai wujud komitmen dan kepedulian untuk memperbaiki kualitas demokrasi di Kabupaten Wajo.

Dalam kunjungan tersebut, para audiens diberikan materi seputar demokrasi dan pemilu kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi. Setelah itu, para peserta pun kemudian melakukan foto bersama dengan Komisioner KPU Kabupaten Wajo.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.