KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

Dalam Rangka Penyusunan Dokumen Laporan Hasil Pemilu 2019, KPU Wajo Gelar Diskusi


Penyusunan Dokumen Laporan Hasil Pemilu 2019 menjadi salah satu kegiatan penting pasca Pemilu. Pagi tadi (11/3/2020) bertempat di Aula Rumah Pintar Pemilu "Bola Macca", Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo menggelar kembali kegiatan diskusi tematik dalam rangka Penyusunan Dokumen Laporan Hasil Pemilu 2019 tersebut.

Adapun dalam diskusi kedua ini mengangkat empat tema besar yakni Penataan dan Penetapan Daerah Pemilihan (dapil), Pencalonan Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, Penyelesaian Sengketa Penetapan Pencalonan Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden dan Logistik.


Dalam pengantar diskusinya, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kab. Wajo, M. Mursyidin Arif menyampaikan bahwa "kegiatan ini bertujuan untuk menginventarisir dan mengkompulir data permasalahan yang terjadi dalam setiap tahapan Pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak 2019 lalu, mengungkap cara cara mengatasi permasalahan dan tindakan yang dilakukan dalam menghadapi permasalahan yang dialami oleh KPU Kabupaten Wajo. Kemudian akan disusun dalam bentuk laporan yang sistematis dan terstruktur agar dapat dijadikan pembelajaran di masa akan datang."

Kegiatan ini berlangsung hingga siang hari dan dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Wajo, Kasubag dan staf Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo.


Ditemui setelah kegiatan tersebut, Fadly, Kasubag Teknis dan Hupmas menjelaskan bahwa "sebagai penyelenggara, kegiatan ini kami rancang sesuai dengan petunjuk teknis dan membaginya dalam beberapa kali tahapan dan pertemuan agar diskusinya lebih mendalam. Kegiatan ini terdiri dari dua tahap yakni tahap pertama dimulai bulan Februari kemarin hingga Juni mendatang kami melakukan pengumpulan dokumen hasil Pemilu kemudian bulan Juli hingga Desember masuk ke tahapan penyusunan dokumen laporan hasil pemilu".

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.