KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

Himpun Masukan, Efektifkan Pemanfaatan Media Sosial

Jakarta, – Media sosial telah menjadi salah satu sarana komunikasi masyarakat modern. Jumlah penggunanya pun juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Sebagai lembaga negara yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga menangkap potensi besar dari media sosial ini sebagai ruang berkomunikasi dan menyampaikan setiap informasi kepemiluan kepada publik.
Merasa pemanfaatannya masih belum maksimal, KPU menggelar Focus Group Discussion (FGD) Strategi Branding & Komunikasi KPU yang Efektif Melalui Media Sosial, di Jakarta, Rabu (11/3/2020). Dan untuk memperoleh masukan berkualitas FGD turut mengundang narasumber berkualitas seperti Ismail Fahmi dari Drone Emprit, Harico Wibawa Satria dari Komunikonten serta Subiakto Priosoedarsono. Hadir sebagai peserta undangan perwakilan dari Kemenkominfo.
Anggota KPU RI Viryan saat membuka acara berharap informasi yang disampaikan pada FGD jadi masukan berharga lembaganya. Terutama dalam menyusun strategi branding serta pemanfaatan media sosial. Dia melihat pasca penyelenggaraan Pemilu 2019 lembaganya perlu memperkuat kembali branding menuju Pemilu 2024. “Ini momentum penting, kira-kira bagaimana sehingga output dari kegiatan ini bisa kita lakukan,” tutur Viryan.
Sebelumnya Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI, Eberta Kawima setuju jika pemanfaatan media sosial harus dilakukan secara maksimal. Selain efektif karena dampaknya luas, media sosial menurut dia juga sarana sosialisasi yang tidak memerlukan biaya. “Andaikata berbayar pun itu murah,” ucap pria yang akrab disapa Wima.
Senada, Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU RI, Nur Syarifah sepakat apabila perkembangan teknologi perlu disikapi penyesuaian lembaganya dalam menyosialisasikan informasi ke masyarakat. Selain pendekatan langsung, juga bisa dilakukan melalui media sosial. “Kita tidak bisa terus menggunakan pendekatan face to face apalagi pengguna media sosial begitu tinggi,” kata dia. (hupmas kpu ri)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.