KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

KPU-ANRI Teken MoU Arsip Pemilu dan Pemilihan


Jakarta, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bersama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) resmi melanjutkan kerjasama dalam hal Penyelamatan, Pelestarian dan Pemanfaatan Arsip Pemilihan Umum dan Pemilihan Daerah, Jumat (13/3/2020).
Kerjasama yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding /MoU) ini ditandatangani langsung Ketua KPU RI Arief Budiman bersama Kepala ANRI M Taufik. Turut hadir menyaksikan proses penandatanganan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Anggota KPU RI Evi Novida Ginting Manik, Inspektur Utama KPU RI Nanang Priyatna serta Kepala Biro Perencanaan dan Data Sumariyandono.
“Kerjasama ini ada yang perpanjangan, ada yang baru. Perpanjangan antara lain dengan KPU, dengan BKKBN perpanjangan kedua, Kemendes PDT yang baru. Tujuan semua ini adalah untuk meningkatkan mutu kearsipan serta menyelamatkan kearsipan,” ujar Taufik.
Sebagaimana diketahui KPU RI memiliki arsip kepemiluan dan pemilihan kepala daerah yang berlangsung setiap lima tahun sekali. Arsip terakhir yang dihasilkan adalah penyelenggaraan Pemilu 2019 yang baru pertama kali digelar serentak menggabungkan Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Presiden (Pilpres). (hupmas kpu ri)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.