KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

KPU Kabupaten Wajo Bahas Upaya Pencegahan Penularan COVID-19



Wajo, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo melakukan rapat untuk membahas tindak lanjut Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Panduan Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di lingkungan Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi/Komisi Independen Pemilihan Aceh dan Komisi Pemilihan Umum /Komisi Independen Pemilihan Kabupaten/Kota.

Rapat tersebut dilaksanakan di RPP Bola Macca dan dihadiri oleh Ketua dan Anggota, Sekretaris, Kasubag  serta staf Komisi Pemilihan Kabupaten Wajo, Selasa, (17/3/2020).

Menurut Ketua KPU Wajo, Haedar, bahwa meningkatnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia dan beberapa negara lainnya adalah penomena global yang perlu diwaspadai oleh semua pihak. Meski demikian, Ia tetap menghimbau agar masyarakat tenang dan tidak panik.

“kita semua tidak perlu panik, meski demikian kita semua harus tetap waspada dengan melakukan langkah-langkah pencegahan sebagaimana telah dijelaskan dalam Surat Edaran KPU. Sambil kita melakukan upaya pencegahan, saya juga mengajak kita semua untuk mendekatkan diri dengan Tuhan yang Maha Esa dengan memperbanyak dzikir dan shalawat. Dengan begitu, mudah-mudahan kita semua dilindungi dan dijauhkan dari epidemi ini”


Lebih lanjut, Haedar menjelaskan bahwa kebijakan tersebut dilakukan oleh KPU RI setelah sebelumya World Health Organization (WHO) telah secara resmi menyatakan COVID-19 sebagai pandemic global, menyusul pernyataan Presiden Republik Indonesia tentang penyebaran COVID-19 sebagai Bencana Nasional (Bencana Non-Alam), dan arahan presiden agar disusun kebijakan yang memungkinkan sebagian Aparatur Sipil Negara untuk dapat bekerja dari tempat tinggal perlu dilakukan penyesuaian sistem kerja ASN di lingkungan instansi pemerintah sebagai upaya pencegahan dan meminimalisasi penyebaran COVID-2019.
Surat Edaran Ketua KPU RI mengenai Panduan Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi/Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dan Komisi Pemilihan Umum (KPU)/Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten/Kota bertujuan untuk mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi pejabat/pegawai KPU dari resiko Covid 2019, selain itu, memberikan panduan Work From Home (WFH) bagi pejabat/pegawai KPU dalam kaitannya dengan pencegahan penyebaran Covid 2019 di lingkungan KPU serta memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi serta layanan KPU tetap berjalan secara efektif dan efisien.

Download Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Klik di sini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.