KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

KPU Wajo Menggelar Rapat Pleno Hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020

WAJO – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo (KPU) Wajo melaksanakan Rapat Pleno hasil pemutakhiran data berkelanjutan tahun 2020 sebagai bagian dari kegiatan penyusunan daftar pemilih pasca Pemilihan Umum tahun 2019 di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Wajo, Jumat (20 Maret 2020) jam 10.00 Wita-Selesai.  

Ketentuan Pasal 14 huruf (l), Pasal 17 huruf (l), Pasal 20 huruf (l) tentang Pemilihan Umum dan Pasal 58 ayat (1) Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Pemilih di Dalam Negeri dalam Penyelengaraan Pemilihan Umum. Ketentuan ini ditindaklanjuti KPU RI dengan mengirimkan surat Nomor : 181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020, Perihal Pemutakhiran Data Berkelanjutan Tahun 2020 kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota sebagai dasar dalam melaksanakan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang bertujuan untuk memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu/Pemilihan berikutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Wajo dan disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Wajo. "Hadir Ketua KPU Kab.Wajo yang membidangi Divisi Keuangan Umum dan Logistik (Haedar, S.Pd.I), Anggota yang membidangi Divisi Perencanaan, Informasi dan Data (Andi Tenri Sampeang, S.Si.Apt), Anggota yang membidangi Divisi Hukum dan Pengawasan (Ibu Iin Fitriani, S.Pd), Anggota yang membidangi Divisi Teknis (Muhammad Mursyidin, S.Sos.,M.Si) dan Anggota yang membidangi Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM (Zainal Arifin, S.Pd.I.,M.Pd), serta Sekretaris KPU Kabupaten Wajo (Andi Bustamin, SH.MH). Adapun yang mewakili Bawaslu Kabupaten Wajo (Drs.H.Rafiuddin Rasyid) didampingi Staf Data Bawaslu Kabupaten Wajo”.  




Komisioner KPU Kabupaten Wajo yang membidangi Divisi Perencanaan, Informasi dan Data (Andi Tenri Sampeang, S.Si.Apt) bersama dengan Kasubbag Program Data (Andi Amisar, SH), sebelumnya telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Wajo yang pada saat itu diterima oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Wajo (Muhammad Idrus, S.Sos.,M.Si), dalam rangka untuk meminta Data Mutasi Penduduk yang Keluar dan Masuk di Kabupaten Wajo serta Data Perekeman KTP-El sebagai bahan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020.



KPU Kabupaten Wajo melaksanakan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2020 dengan melakukan pengecekan data penduduk yang berpotensi menjadi Pemilih Baru dan Pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat dalam DPTHP-3, hasilnya menunjukkan  bahwa pemutakhiran Data Berkelanjutan tahun 2020 pada bulan Januari sebanyak 288.138 Pemilih, pada bulan Februari sebanyak 288.061 Pemilih, pada bulan Maret sebanyak 287.973 Pemilih. 

Rekapitulasi dan Byname hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020 dapat dilihat pada link http://bit.ly/DPB_KPU_WAJO untuk mendapat tanggapan masyarakat Kab.Wajo, selain itu dapat juga mengecek nama anda di http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ apabila terdapat keluarga yang mengalami perubahan identitas kependudukan, seperti sudah berusia 17 Tahun, Pensiunan TNI/Polri, Meninggal Dunia, Pindah Domisili. Silahkan melaporkan keluarganya di Kantor KPU Kabupaten Wajo atau mengirimkan ke alamat email datapemilihkpuwajo@gmail.com dengan menggunakan formulir tanggapan yang dapat di download di http://bit.ly/tanggapanDPB (rls).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.