KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

Mutarlih Berkelanjutan , KPU Wajo Gelar Rapat Pleno

WAJO_Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo menggelar Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode bulan April Tahun 2020 bertempat di RPP Kantor KPU Kab.Wajo Pukul 11.00 Wita s.d selesai.



Rapat Pleno ini dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Wajo bersama dengan Bawaslu Kab. Wajo.

Sebelum memasuki agenda penandatanganan Berita Acara Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020. Terlebih dahulu Ketua KPU Kab.Wajo (Haedar, S.Pd.I) membuka acara dan menyampaikan pengantar terkait pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2020 yang selama ini dilaksanakan di KPU Kab.Wajo, Adapun tanggapan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Wajo (Dra.Dahniar Gaffar), menyampaikan bahwa terkait dengan permintaan data KPU Wajo, sebelumnya tidak dapat kami penuhi karena dibatasi oleh regulasi, namun pada tanggal 9 April 2020 sudah ada lampu hijau bahwa terkait permintaan data KPU dapat diberikan Nama dan NIK. (tegasnya)

Lain halnya tanggapan dari Ketua Bawaslu Kab.Wajo (Dr. Abdul Malik,S.HI.,M.HI) menyampaikan bahwa terkait dengan masukan pelaksanaan mutarlih berkelanjutan untuk sementara waktu belum ada, namun kami persilahkan kepada KPU Wajo untuk melakukan proses mutarlih berkelanjutan tahun 2020 karena ini adalah amanah UU 7 tahun 2017, tanggapan ini dilengkapi oleh Anggota Bawaslu Kab.Wajo (Herianto,S.Sos) bahwa kiranya ada data-data yang dimiliki Disdukcapil dapat di share guna keperluan pemutakhiran data berkelanjutan tahun 2020.

Anggota KPU Kab.Wajo Divisi Perencanaan, Informasi dan Data (Andi Tenri Sampeang, S.Si.Apt) menanggapi pernyataan Kadis Disdukcapil Kab.Wajo bahwa elemen data kependudukan yang pernah kami terima, baik data pindah masuk, data pindah keluar, data perekaman, elemen datanya belum lengkap, namun setelah dilakukan pengecekan Nik by Nik melalui aplikasi ceknik.kpu.go.id sebagian elemen data telah kami peroleh namun belum ditemukan informasi data berupa Nomor Kartu Keluarga (NKK) dan Data Status Perkawinan. 

Selanjutnya, Ketua KPU Kab.Wajo membacakan Berita Acara Rapat Pleno Pemutakhiran Data Berkelanjutan Tahun 2020. Adapun hasil Mutarlih Berkelanjutan Tahun 2020 periode bulan April jumlah Pemilih 288.034, rincian Pemilih Laki-laki 136.092, Pemilih Perempuan 151.942. Yang tersebar di 14 Kecamatan se-Kab.Wajo, Berita Acara dan lampiran dapat dilihat pada papan pengumuman KPU Kab.Wajo dan Laman KPU Kab.Wajo   kpu-wajokab.web.id (PPID).


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.