KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

KPU Wajo Mengikuti Rapat Koordinasi Online Pemutakhiran Data Berkelanjutan Tahun 2020

Wajo – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo (KPU) Wajo mengikuti Rapat Koordinasi Online Pemutakhiran Data Berkelanjutan Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Sulawesi Selatan dengan menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting. Rapat Koordinasi ini melibatkan 12 Kabupaten/Kota yang tidak berpilkada (Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bone, Wajo, Luwu, Palopo, Enrekang, Pare-Pare, Pinrang dan Sidrap) pada hari Rabu 01 April 2020) jam 11.00-13.00 Wita.


Rapat Koordinasi yang dilaksanakan KPU Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin oleh Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan yang membidangi Divisi Humas, Data dan Informasi (Uslimin). Ia menekankan pentingnya pemutakhiran data berkelanjutan tahun 2020 guna mempermudah KPU Kabupaten/Kota dalam melakukan proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu/Pemilihan berikutnya.

Melalui rapat tersebut, KPU Provinsi Sulawesi Selatan juga melakukan evaluasi terhadap perkembangan pelaporan data pemilih berkelanjutan tahun 2020 pada KPU Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 20 Maret 2020 untuk periode Januari – Maret 2020.

Dalam kesempatan itu, KPU Provinsi Sulawesi Selatan memberikan kesempatan kepada 12 kabupaten/kota sebagai peserta rapat online untuk mengemukakan kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pemutakhiran data berkelanjutan untuk periode bulan Januari – Maret Tahun 2020, begitupun dengan beberapa agenda yang akan dilaksanakan KPU kabupaten/kota untuk pemutakhiran data berkelanjutan periode bulan April – Juni tahun 2020.
Anggota KPU Kabupaten Wajo yang membidangi Divisi Perencanaan, Data dan Informasi (Andi Tenri Sampeang), menyampaikan bahwa hasil pemutakhiran data berkelanjutan yang telah ditetapkan pada tanggal 20 Maret 2020 merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Wajo. Selain itu, untuk memastikan ketersediaan data pemilih yang akurat untuk pemutakhiran data selanjutnya, KPU Kabupaten Wajo akan terus melakukan langkah-langkah koordinasi dengan lembaga terkait. 

Ia pun menambahkan bahwa sebagai langkah konkrit, KPU Kabupaten Wajo juga telah bersurat kepada Dandim 1406 Wajo dan Kapolres Wajo untuk meminta data Anggota TNI/Polri dari Kabupaten Wajo yang Pensiun dan yang menjadi Anggota TNI/Polri pada Tahun 2020. (PPID)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.