KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

Kunjungi UNIPRIMA, KPU Wajo bahas kerjasama di Bidang Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih


WAJO_Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang. Rabu, 5/8/20.

Kedatangan Ketua dan Anggota, Sekretaris serta staf KPU Kabupaten Wajo diterima langsung oleh Wakil Rektor II Uniprima, Dr. Muhammad Nur M.Pd. didampingi oleh Kepala LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Uniprima, Drs. Supriadi Mujibu, di Ruang Rektor Uniprima.

Ketua KPU Wajo, Haedar, menyampaikan bahwa kunjungan tersebut adalah dalam rangka silaturrahim sekaligus membahas agenda kerjasama dalam bidang sosialisasi dan pendidikan pemilih.

"meskipun saat ini di Kabupaten Wajo tidak ada tahapan pilkada, namun ada 2 hal yang harus terus dilakukan oleh KPU Kabupaten Wajo yaitu Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan serta Sosialiasi dan Pendidikan Pemilih" lanjutnya.

Sementara, Anggota KPU Wajo, Zainal Arifin, mengatakan bahwa pendidikan pemilih adalah bagian dari upaya meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kedewasaan berdemokrasi bagi masyarakat. Sehingga, Pendidikan Pemilih semestinya tidak dilakukan hanya pada saat jelang pemilu atau pemilihan, tetapi sejatinya dilakukan secara kontinyu.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tanggung jawab untuk melakukan pendidikan pemilih tidak hanya dibebankan kepada Penyelenggara Pemilu. Karenanya, sinergitas dengan berbagai pihak terutama lembaga perguruan tinggi semisal Uniprima menjadi sangat penting untuk diwujudkan.

Wakil Rektor Uniprima, Dr. Muhammad Nur, yang menerima kunjungan tersebut mengaku senang dan menyambut baik tawaran kerjasama oleh KPU Wajo.

"Kami menerima dengan tangan terbuka dan siap mendukung program sosialiasi dan pendidikan demokrasi yang dilakukan oleh KPU Wajo".

Menurutnya, kerjasama tersebut memang sebaiknya diwujudkan dalam bentuk penandatangan nota kesepahaman (MoU) yang selanjutnya akan menjadi payung hukum sekaligus memudahkan KPU Wajo dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Lebih lanjut, pihaknya akan segera menindaklanjuti usulan kerjasama KPU Wajo dan akan segera melaporkan kepada Rektor Uniprima.

"usulan ini akan segera kami sampaikan kepada Bapak Rektor Uniprima dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dapat terealisasi" tutupnya. (PPID)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.