KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

Perkuat Sosialiasi dan Pendidikan Pemilih, KPU Wajo akan jalin kerjasama dengan Kampus Lamaddukkelleng

WAJO_Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo tengah fokus membangun kerjasama dengan perguruan tinggi sebagai upaya memperkuat sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Universitas Puangrimaggalatung, KPU Kabupaten Wajo selanjutnya berkunjung ke Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Lamaddukkelleng. Kamis, 6/8/20.

Pada kunjungan tersebut, rombongan KPU Kabupaten Wajo terdiri dari Komisioner, Sekretaris, dan Kasubbag serta Staf KPU Kabupaten Wajo diterima oleh Ketua STIH Lamaddukkelleng, Ismail Ali, SH., MH. didampingi beberapa pejabat struktural.

Anggota KPU Wajo, Zainal Arifin, menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bertujuan membangun sinergitas dengan lembaga Perguruan Tinggi terkait Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih.

Lebih lanjut, Zainal, menjelaskan bahwa KPU Wajo tengah fokus untuk melakukan pendidik pemilih. Kendati, saat ini tidak ada tahapan pemilu/pemilihan. Namun, Pendidikan Pemilih harus terus berjalan. Pihaknya pun berharap dengan adanya kerjasama dan sinergitas yang terbangun akan membuat kehidupan berdemokrasi di Kabupaten Wajo akan semakin sehat.

Ketua STIH Lamaddukkelleng, Ismail Ali, menyambut baik kunjungan KPU Kabupaten Wajo. Menurutnya program pendidikan pemilih oleh KPU Wajo berkaitan dengan salah satu program studi yang ada STIH Lamaddukkelleng.

"Pada prinsipnya kami merespon baik, mahasiswa memang perlu dibekali dengan pendidikan demokrasi. Terlebih apa yang ditawarkan oleh KPU berkaitan langsung dengan Program Studi yang kami ajarkan." ungkapnya.

Ismail Ali menambahkan bahwa salah satu mata kuliah tambahan di STIH Lamaddukkelleng adalah Pemilu dan lembaga perwakilan. Sehingga menurutnya kerjasama yang akan dilakukan tidak hanya menguntungkan KPU, melainkan juga bagi lembaganya. (PPID)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.