KPU Wajo Unofficial Web

website KPU Wajo

KPU Wajo Teken MoU dengan Uniprima Sengkang. Ketua KPU Wajo : ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas demokrasi.

WAJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang di Aula Kampus Uniprima. Sabtu (5/9/2020)

Kerjasama tersebut sebagai wujud komitmen untuk terus memperbaiki kualitas demokrasi khususnya di Kabupaten Wajo.

Rektor Uniprima, Prof. Dr. H. Imran Ismail, M.S., dalam sambutannya menyebutkan bahwa kerjasama yang terjalin sejalan dengan program kemitraan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

"program ini sesuai dengan program mas menteri untuk membangun kemitraan dalam rangka penguatan lembaga perguruan tinggi" jelasnya.

Untuk itu, pihaknya siap dan komitmen mendukung program KPU dan Bawaslu. Selain itu, ia juga berharap KPU dan Bawaslu dapat terus bersinergi dengan semua pihak dalam mengawal proses demokrasi di Kabupaten Wajo.


Sementara, Ketua KPU Kabupaten Wajo, Haedar, dalam sambutannya mengapresiasi program kerjasama tersebut. Ia menyebutkan bahwa hubungan kerjasama tersebut sangat penting dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu.

"kerjasama ini akan sangat membantu penyelenggara pemilu dalam memberikan informasi kepada publik terutama dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam mengawal proses demokrasi" jelasnya

Lebih lanjut, kedepan KPU Wajo akan terus membangun kerjasama dengan banyak pihak. Karena menurutnya, semakin banyak pihak yang digandeng kerjasama maka akan semakin baik.

Selain itu, Ketua KPU Wajo juga memperkenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bola Macca sebagai pusat pendidikan pemilu dan demokrasi. Ia mengajak mahasiswa Uniprima yang ingin memperdalam pengetahuan demokrasi dan kepemiluan agar berkunjung ke RPP yang ada di Kantor KPU Kabupaten Wajo. 

Dalam kesempatan tersebut, Universitas Puangrimaggalatung juga melakukan penandatanganan MoU dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Wajo dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kab. Wajo. (PPID)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.